Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ketegangan Di Irak Dan Ukraina Dorong Aksi Safe Haven

Jumat, 8 Agustus 2014 10:20 WIB
Dibaca 287

Monexnews - Aksi safe haven meningkat kemarin malam karena ketegangan yang meninggi di Ukraina dan Irak. Pergolakan di perbatasan Ukraina -Rusia masih memanas sementara Presiden Obama dikabarkan mengijinkan serangan udara terhadap posisi militan di Irak. Penguatan terjadi pada instrumen yang dianggap safe haven seperti dollar AS, yen Jepang dan emas. Pasar masih akan mewaspadai perkembangan geopolitik ini sehingga akan membayangi pergerakan pasar hari ini.

Kekhawatiran para pelaku pasar juga nampak di bursa saham dimana indeks saham AS dan Eropa terpuruk semalam dan diikuti penurunan indeks saham Asia di awal sesi pagi ini.

Bank Sentral Jepang (BoJ) akan merilis hasil rapat kebijakan moneternya pagi ini. Pasar memperkirakan BoJ masih akan mempertahankan kebijakan moneternya saat ini dan tidak menambah program stimulusnya. Nilai tukar yen bisa melemah kembali jika BoJ secara mengejutkan mengumumkan penambahan program stimulus.

Hari ini pasar akan menantikan data Neraca Perdagangan dari China, Jerman dan Inggris. Data Neraca Perdagangan China dan Jerman masih diekspektasikan mengalami surplus. Kedua negara ini memang dikenal sebagai negara eksportir. Sementara neraca perdagangan Inggris masih diekspektasikan defisit. Hasil defisit yang melebihi prediksi bisa menekan nilai tukar poundsterling, sementara  surplus yang melebihi prediksi bisa menguatkan nilai tukar euro.

Dari Kanada akan dirilis data tenaga kerja yaitu data perubahan jumlah orang yang dipekerjakan dan data tingkat pengangguran. Kedua data ini diprediksi lebih positif dari bulan sebelumnya dan bila sesuai perkiraan, bisa membantu penguatan dollar Kanada.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar