Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ketegangan Di Ukraina Dorong Sentimen Risk Aversion

Jumat, 18 Juli 2014 10:05 WIB
Dibaca 368

Monexnews - Sentimen risk aversion atau alih resiko kembali mengemuka semalam di pasar keuangan. Indeks dollar AS, yen dan harga emas menguat. Pasar saham Eropa dan AS terkoreksi. Sentimen ini muncul setelah kabar dari Ukraina dimana ketegangan terjadi kembali antara pihak pemberontak dengan pemerintah Ukraina. Pihak pemberontak mengklaim telah menembak jatuh 2 pesawat tempur Ukraina. Selain itu peristiwa mengejutkan terjadi dimana pesawat sipil Malaysia Airlines ditembak dengan roket dan jatuh di wilayah Ukraina. Pihak pemberontak dan pemerintah saling mengklaim bahwa mereka bukan yang menembakan roket tersebut. Ketegangan di Ukraina ini juga membuat harga minyak mentah melonjak.

Sentimen yang diakibatkan karena konflik perang biasanya bersifat temporer. Namun kelihatannya sentimen ini masih membayangi pasar keuangan Asia pagi ini. Indeks saham Asia dibuka melemah.

Hari ini data ekonomi penting baru akan dirilis malam hari dimana Kanada akan merilis data CPI m/m bulan Juni yang diprediksi naik 0,1%. Data CPI ini menjadi sorotan pelaku pasar karena Bank Sentral Kanada (BoC) mempermasalahkan data ini sebagai acuan perubahan kebijakan moneter. Data yang lebih bagus dari proyeksi bisa mendorong penguatan dollar Kanada.

Sebelumnya, mungkin pasar akan memperhatikan pidato dari Gubernur Bank Sentral Jerman, Jens Weidmann, di Bursa Saham Madrid. Dukungan Weidmann terhadap isu pelonggaran kuantitatif bisa mendorong pelemahan euro dan sebaliknya.

Sementara dari AS akan dirilis data Survei Sentimen Konsumen Bulan Juli yang diprediksi 83.5 lebih tinggi dari rilis sebelumnya. Data yang lebih bagus dari prediksi bisa mendorong penguatan dollar AS.  

Dari Bursa Saham AS akan dirilis beberapa laporan earnings atau penghasilan sebelum pasar saham dibuka yakni dari Bank of New York Mellon, Honeywell Intl dan General Electric.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar