Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ketegangan Geopolitik Bayangi Pergerakan Pasar

Senin, 3 Maret 2014 10:49 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Pagi in kabar Rusia soal persetujuan parlemen Rusia untuk mengirim pasukan ke wilayah Ukraina memicu aksi safe haven di pasar keuangan global. Indeks dollar AS rebound, harga emas melejit tinggi, indeks saham Asia berguguran dan harga komoditas energi minyak mentah juga menguat tajam. Dampak dari potensi invasi Rusia ke Ukraina ini kelihatannya akan berlangsung sepanjang hari ini di pasar keuangan global.

Potensi konflik juga terjadi di Semenanjung Korea dimana Korea Utara menembakan misil ke laut dekat semenanjung tersebut yang menambah ketegangan di kawasan tersebut. Ini juga menambah dampak negatif bagi pergerakan instrumen beresiko di pasar keuangan.

Selain ketegangan geopolitik yang menggerakan pasar, hari ini beberapa data PMI manufaktur juga bisa menjadi market movers. Survei PMI manufaktur China dari HSBC sudah dirilis pagi ini dan hasilnya sesuai dengan prediksi pasar. Sementara dari Eropa akan dirilis PMI manufaktur Spanyol, Italia dan Inggris. Amerika Serikat juga akan merilis data PMI manufaktur malam ini. Rata-rata proyeksi data PMI manufaktur yang akan dirilis hari ini sedikit lebih bagus dari hasil bulan sebelumnya.

Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), Mario Draghi, akan melakukan testimoni di hadapan parlemen Eropa mengenai outlook ekonomi dan moneter Eropa malam ini pukul 21.00 . Testimoni ini bisa menggerakan nilai tukar mata uang kawasan Eropa terutama euro. Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar