Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ketidakpastian Suriah Masih Sambangi Pasar

Rabu, 28 Agustus 2013 11:49 WIB
Dibaca 213

Monexnews - Isu Suriah menjadi topik hangat pada perdagangan kemarin dimana para pelaku pasar bergerak kembali ke aset-aset aman dan meninggalkan aset-aset beresiko sehingga data-data ekonomi penting seperti data Ifo Jerman dan tingkat keyakinan konsumen AS seakan tidak berpengaruh pada pergerakan harga. Dollar AS, yen, Swiss franc dan emas, yang dianggap sebagai kelompok aset aman, menguat.

Tekanan ini ditambah dengan isu tapering/pengurangan stimulus bank sentral AS yang masih membayangi pergerakan harga di pasar keuangan global.

Selain kedua isu di atas, pasar juga harus mewaspadai rilis data hari ini yang juga bisa menjadi market movers. Pidato Gubernur Bank Sentral Inggris Mark Carney akan menjadi penggerak sterling. Para pelaku pasar selama ini mensinyalir Carney akan mempertahankan suku bunga rendah dan stimulus yang membuat sterling menjadi tertekan. Sementara malam harinya data perumahan penjualan rumah tertunda AS bisa menjadi market mover bagi dollar AS.

Sementara dari Australia dikabarkan salah satu pejabat bank sentralnya mengungkapkan bahwa nilai tukar dollar Australia saat ini masih terlalu tinggi untuk mendukung perekonomian. Pejabat ini memperkirakan dollar Australia akan melemah kembali ketika bank sentral AS mulai melakukan pengurangan stimulus di bulan-bulan mendatang. Dollar Aussie mengalami tekanan karena pernyataan ini.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar