Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers : Kiwi Rally Pasca Kenaikan Suku Bunga RBNZ

Kamis, 12 Juni 2014 9:44 WIB
Dibaca 109

Monexnews - Indeks Dollar AS tertekan turun kemarin terpicu oleh penguatan yen, data tenaga kerja Inggris yang di atas prediksi analis dan potensi kenaikan suku bunga Bank Sentral New Zealand (RBNZ). Indeks saham AS juga mengalami koreksi dari level tinggi kemarin setelah Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global untuk tahun 2014 dari 3,2% menjadi 2,8%.

RBNZ pagi ini menaikan suku bunga sebesar 25 basis poin yang mendorong penguatan nilai tukar dollar New Zealand. Kiwi (NZDUSD) menyentuh 0.8650 setelah RBNZ berikan isyarat kenaikan suku bunga lebih lanjut. Di lain pihak, Dollar Australia terlihat kesusahan melanjutkan momentum penguatan setelah data menunjukan berkurangnya jumlah tenaga kerja Australia pada bulan Mei.

Indeks saham Asia mendapatkan sentimen negatif pagi ini dari pergerakan koreksi indeks saham AS kemarin. Pesimisme Bank Dunia sepertinya berhasil menggerogoti optimisme investor terhadap outlook perekonomian global. Meski demikian, Nikkei berupaya rebound seiring investor menantikan hasil pertemuan kebijakan moneter BoJ besok. Kospi mengurangi pelemahan setelah Bank of Korea kembali mempertahankan suku bunga di level 2,5%. Hang Seng coba menjauhi level rendah harian menjelang publikasi data produksi industri, investasi, dan penjualan ritel Cina besok.

Sore ini, ECB akan merilis bulletin bulanan dan zona-euro akan menyuguhkan data produksi industri. Jika bulletin dan data dapat memberikan sinyal akan berlanjutnya pemulihan ekonomi di zona-euro maka ini dapat memicu penguatan euro.

AS akan merilis data penjualan ritel, klaim pengangguran, harga impor, dan inventori bisnis nanti malam. Jika penjualan ritel AS meningkat lebih dari estimasi dan klaim pengangguran AS berkurang lebih besar dari prediksi maka ini dapat memicu rebound Wall Street. 

Dollar Kanada juga akan mewaspadai pidato Gubernur Bank Sentral Kanada, Stephen Poloz, nanti malam. Jika BoC’s Poloz isyaratkan bahwa bank sentral Kanada belum tergesa-gesa untuk menaikan suku bunga maka ini dapat memberikan sentimen negatif untuk loonie.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar