Selasa, 24 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Komentar Draghi Kuatkan Dollar AS

Jumat, 9 Mei 2014 10:26 WIB
Dibaca 259

Monexnews - Pernyataan dari Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi semalam mendorong pelemahan tajam nilai tukar euro terhadap mata uang utama dunia. Draghi mengungkapkan ECB merasa terganggu dengan nilai tukar euro yang menguat. Penguatan euro bisa menekan tingkat inflasi yang kini di level 0,7%, padahal ECB menginginkan tingkat inflasi naik ke area 2%. Indeks dollar AS menguat tajam berkat komentar dari Draghi ini.

Pagi ini telah dirilis data CPI dan PPI China untuk bulan April yang hasilnya di bawah prediksi para analis. Data CPI y/y dirilis +1,8%, sementara data PPI y/y dirilis -2,0%. Indeks harga konsumen dan produsen yang rendah bisa mengindikasikan bahwa permintaan tidak tumbuh lebih tinggi di China. Hasil ini sempat memberi sentimen negatif ke nilai tukar dollar Australia.

Dari zona Euro akan dirilis data Neraca Perdagangan Jerman untuk bulan Maret. Data diperkirakan mengalami surplus sebesar 16,9 milyar euro, lebih tinggi dibandingkan surplus bulan sebelumnya. Neraca perdagangan yang surplus biasanya bisa menopang penguatan nilai tukar. Sementara dari Inggris akan dirilis data Produksi Manufaktur dan Neraca Perdagangan. Kedua data ini bisa menjadi market mover penting nilai tukar poundsterling. Hasil yang lebih bagus dari prediksi bisa mendorong penguatan nilai tukar.

Dari Kanada akan dirilis data tenaga kerja, Perubahan Jumlah Pengangguran dan Tingkat Pengangguran. Tingkat Pengangguran Kanada masih dalam tren penurunan yang bagus untuk perekonomian Kanada. Data yang lebih buruk dari prediksi bisa mendorong penguatan USDCAD.

Dari bursa saham AS, akan dirilis laporan earnings perusahaan Arcelor Mittal dan Polo Ralph Lauren, sebelum bursa saham AS dibuka.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar