Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Konflik Irak Pendorong Sentimen Alih Resiko Di Awal Pekan

Senin, 16 Juni 2014 9:43 WIB
Dibaca 258

Monexnews - Konflik Irak yang muncul di akhir pekan lalu, masih menjadi market mover di pembuka pekan ini. Ekskalasi konflik di Irak ini mendorong kenaikan harga minyak mentah dan sekaligus menimbulkan kekhawatiran di pasar keuangan sehingga sentimen alih resiko membayangi pergerakan pasar. Harga emas menguat dan indeks saham berguguran. Indeks dollar AS bertahan di kisaran 80.59, sempat menguat saat berita konflik Irak baru berkembang pekan lalu.

Pagi ini tidak banyak data ekonomi penting yang dirilis. Asisten Gubernur Bank Sentral Australia Bidang Ekonomi, Christopher Kent, akan berbicara mengenai perkembangan situasi tenaga kerja di Australia di Wall Street Journal jam 10 an nanti.

Sore hari, pasar akan menantikan data CPI (Indeks Harga Konsumen) y/y Zona Euro Bulan Mei yang diprediksi 0,5%, sama dengan data perkiraan CPI yang dirilis sebelumnya (CPI Flash Estimate). Hasil yang lebih rendah bisa memberikan tekanan turun bagi nilai tukar euro.

Malam hari, beberapa data manufaktur AS akan dirilis seperti data Indeks Manufaktur di kawasan New York Bulan Juni yang diprediksi 15.2, di bawah data bulan sebelumnya dan data Produksi industri Bulan Mei yang diprediksi naik 0,6%, lebih bagus dari bulan sebelumnya. AS juga akan merilis data Kepemilikan Asing terhadap Surat Berharga AS Jangka Panjang untuk Bulan April yang diprediksi senilai $41,3 milyar, jauh lebih tinggi dari data bulan sebelumnya $4 milyar. Banyaknya investasi asing bisa mendorong penguatan dollar AS. Selain itu, AS akan merilis Indeks Pasar Perumahan Bulan Juni, hasil survei lembaga National Association of Home Builders (NAHB), yang diprediksi 47 lebih tinggi dari bulan sebelumnya 45.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar