Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Malam Ini, Data Super Penting-Non Farm Payrolls

Selasa, 22 Oktober 2013 10:27 WIB
Dibaca 288

Monexnews - Data ekonomi AS yang pertama pasca shutdown tidak impresif. Penjualan rumah second mengalami penurunan dari 5,39 juta menjadi 5,29 juta. Namun penurunan data ini tidak serta merta melemahkan dollar AS semalam. Pasar rupanya masih menunggu data yang lebih penting lagi yaitu data Non-farm payrolls dan data tingkat pengangguran AS yang akan dirilis malam ini.

Data NFP untuk bulan September ini diekspektasikan mengalami penambahan sebesar 179 ribu di atas data bulan sebelumnya +169 ribu. Sementara data tingkat pengangguran diekspektasikan tetap 7,3%. Penguatan atau pelemahan dollar yang besar bisa terjadi malam ini akibat respon pasar terhadap dua data tenaga kerja AS tersebut.

Bila pasar mempertimbangkan data tenaga kerja AS terhadap prospek kebijakan tapering, maka penguatan dollar akan terjadi bila hasil lebih bagus dari ekspektasi pasar. Indeks saham berpotensi melemah bila data tenaga kerja AS lebih bagus dari proyeksi pasar.

Semalam, data stok minyak mentah As mingguan juga dirilis. Hasilnya terjadi penambahan stok sebesar 4 juta barel. Ini berarti sudah 4 minggu beruntun stok minyak AS selalu positif. Dan hasilnya harga minyak mentah berhasil tertekan di bawah level $100 per barel untuk kali pertama dalam 3 bulan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

marsuhailis 22 Oktober 2013
mantab