Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Malam Ini, Testimoni Draghi Soal Kebijakan Moneter

Senin, 22 September 2014 10:07 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Indeks dollar AS masih berada di kisaran tinggi pagi ini di kisaran 84.61 yang menunjukkan masih kuatnya nilai tukar dollar AS. Indeks ini juga menciptakan level tertinggi baru 2014 Hari Jumat kemarin di kisaran 84.79. Penguatan indeks dollar AS masih ditopang oleh wacana kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS.

Pagi ini, penguatan dollar AS mendorong pelemahan harga beberapa komoditi seperti emas, perak dan minyak mentah WTI. Penguatan dollar AS biasanya berkorelasi negatif dengan harga-harga komoditi yang dihargai dalam dollar.

Indeks saham Asia berjangka rata-rata bergerak turun di awal sesi ini. Indeks Nikkei tertekan karena penguatan yen terhadap dollar AS, indeks Hang Seng tertekan karena investor mewaspadai rilisan survei PMI Manufaktur China oleh HSBC besok, dan indeks Kospi karena aksi profit taking terhadap saham-saham Blue Chip.

Hari ini market mover penting baru mulai muncul sore hari dimana Bank Sentral Jerman akan merilis laporan bulanan mengenai keadaan dan outlook ekonomi Jerman. Testimoni Mario Draghi, Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), di hadapan parlemen Eropa mengenai kebijakan moneter akan ditunggu pasar sekitar pukul 20.00 WIB. Testimoni Draghi ini mungkin akan memunculkan indikasi baru mengenai kebijakan pelonggaran moneter ECB ke depannya. ECB baru saja memangkas suku bunga acuannya menjadi 0,05% dan merencanakan pembelian aset swasta untuk mendorong inflasi.

Dari AS akan dirilis data Penjualan Rumah Second. Data perumahan AS akhir-akhir ini kembali membaik yang menunjukkan pemulihan ekonomi AS. Hasil yang lebih bagus dari prediksi bisa mendorong kembali penguatan dollar AS. Dari AS juga akan dirilis pidato atau pernyataan dari dua petinggi Bank Sentral AS yang memiliki suara dalam rapat moneter, William Dudley dan Narayana Kocherlakota. Pernyataan keduanya yang mendukung pengetatan moneter juga bisa mendorong penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar