Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Mata Tertuju ke Data ADP & Minutes the Fed

Rabu, 8 Januari 2014 11:03 WIB
Dibaca 286

Monexnews - Sentimen pasar hari ini nampak positif lantaran kalangan pelaku pasar regional cukup optimis dengan hasil rilis data-data ekonomi Amerika yang apik semalam. Para investor di Asia terlihat menyambut data defisit perdagangan Amerika yang mengecil berkat menurunnya impor minyak serta ekspor yang meningkat sepanjang bulan November lalu.

Data-data yang apik tersebut kian menopang pandangan pasar bahwa outlook ekonomi Amerika kini tengah mengalami peningkatan. Terkait fundamental yang membaik tersebut, dollar AS (USD) langsung menguat sehingga berdampak pada pelemahan nilai tukar yen Jepang. Kurs valuta yen hari ini ditransaksikan melemah tajam hingga mencapai 104.93/dollar dibanding dengan level penutupan sesi kemarin pada 104.59/dollar.

Terpuruknya yen tersebut serta merta menyebabkan indeks Nikkei Jepang rebound hingga berhasil menembus level penting 16000. Rally bursa Tokyo ini juga akibat termotivasi oleh indeks S&P 500 di Wall Street yang mencatatkan angka positif untuk kali pertama sepanjang tahun 2014 ini.   

Dan hari ini, perhatian pasar akan tertuju pada laporan payrolls dari ADP Research Institute AS serta minutes dari Federal Reserve atas pertemuan bulan Desember lalu yang akan rilis malam ini. Sementara sepanjang siang hingga sore hari, pasar akan disuguhkan data neraca perdagangan dari negara Jerman yang diekspektasi mengalami kenaikkan. Selain itu dari zona euro, data retail sales dan tingkat pengangguran, sedianya juga akan tayang meskipun jadwalnya masih ‘tentative’.        

 

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar