Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Menanti FOMC Minutes

Rabu, 9 April 2014 10:24 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Kemarin berbagai market mover menghampiri pasar keuangan yang memberikan dampak yang berbeda pada beberapa instrumen. Sikap Bank Sentral Jepang (BoJ) yang tidak merilis stimulus baru mendorong kembali penguatan yen Jepang dan menekan turun indeks saham Jepang hari ini. Sementara pernyataan beberapa pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) yang menjelaskan bahwa ECB tidak akan memberlakukan pelonggaran moneter dalam waktu dekat mendorong penguatan nilai tukar euro terhadap dollar AS. USDJPY melemah ke level 101, EURUSD menguat ke level 1.3788. Poundsterling juga menguat, mendapatkan dorongan dari bagusnya data Produksi Manufaktur Inggris yang naik 1% di bulan Februari, lebih bagus dari prediksi 0,3%.

Harga minyak mentah WTI kembali menguat, menembus level $102 per barel karena dipicu oleh ekskalasi konflik di Ukraina. Ini mendorong penguatan dollar Kanada terhadap dollar AS. USDCAD turun menyentuh level 1.0918. Komoditi lain, harga emas juga menguat ke level $1312 per troy ons karena pelemahan dollar AS dan ekskalasi konflik di Ukraina.

Pagi ini telah dirilis data Pinjaman untuk Perumahan Australia untuk bulan Februari yang naik 2,3% lebih tinggi dari prediksi 1,7%. Pinjaman yang meningkat ini mendorong penguatan AUDUSD untuk mencetak rekor tertinggi baru 2014 di kisaran 0.9385.

Dari kawasan Eropa akan dirilis data Neraca Perdagangan untuk Jerman dan Inggris. Jerman diprediksi akan surplus 18 miliar euro sementara Inggris diprediksi akan defisit sebesar 9,3 miliar poundsterling. Hasil yang surplus atau defisit yang mengecil biasanya akan membantu penguatan nilai tukar.

Dari AS akan dirilis data stok minyak mentah WTI yang diperkirakan akan naik 1 juta barel dari sebelumnya turun 2,4 juta barel. Kenaikan stok minyak bisa menekan turun harga minyak. Dinihari nanti, Bank Sentral AS akan merilis FOMC Minutes (notulen rapat FOMC tanggal 17-18 Maret). Pasar akan mencari indikasi pengetatan moneter dari notulen ini. Bila mayoritas diskusi membahas berbagai alternatif kebijakan pengetatan moneter, dollar AS bisa menguat.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar