Rabu, 18 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Menanti Keputusan Bank Sentral Inggris Dan Eropa

Kamis, 6 Februari 2014 10:50 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Indeks dollar AS sempat mendapatkan tekanan turun karena data tenaga kerja AS yang disurvei ADP semalam lebih rendah dari ekspektasi pasar, 175 ribu vs 191 ribu. Namun pelemahan tidak berlanjut berkat masih solidnya data ISM non-manufaktur AS.

Pagi ini data neraca perdagangan Australia yang surplus melebihi ekspektasi defisit, menguatkan dollar Australia kembali ke 0.8970. Indeks saham regional Asia pagi ini juga masih terlihat solid berkat penguatan indeks saham Dow Jones semalam.

Sore ini Bank Sentral Inggris dan Eropa akan merilis keputusan rapat moneter yang kemungkinan belum akan mengubah kebijakan suku bunga dan stimulusnya. Namun ada potensi pelonggaran moneter dari Bank Sentral Eropa (ECB) terkait tekanan potensi deflasi yang menghinggapi zona euro saat ini. Bila ECB tidak menyinggung tentang pelonggaran moneter, nilai tukar euro bisa kembali menguat.

Malam harinya AS akan merilis data klaim tunjangan pengangguran mingguan dan neraca perdagangan. Data tenaga kerja AS masih akan menjadi sorotan karena menjadi pertimbangan Bank Sentral AS untuk mengambil kebijakan moneter. Apalagi besok akan dirilis data tenaga kerja AS yang penting yaitu Non-Farm Payrolls dan tingkat pengangguran. Indeks dollar AS masih bertahan di kisaran 81 hingga saat ini karena kemungkinan membaiknya data tenaga kerja AS dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara laporan earnings perusahaan yang terdaftar di bursa AS yang akan dirilis malam ini adalah Credit Suisse, Expedia dan Philip Morris International. Selengkapnya bisa dibaca di http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar