Selasa, 17 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Menunggu Hasil FOMC Dinihari Nanti

Rabu, 18 Maret 2015 10:35 WIB
Dibaca 238

Monexnews - Indeks Dollar AS masih melakukan konsolidasi menjelang hasil rapat moneter Bank Sentral AS (FOMC) dinihari nanti. Para pelaku pasar sangat menantikan hasil rapat ini karena ingin mencari indikasi mengenai waktu kenaikan suku bunga acuan Fed. Bila Fed terindikasi masih akan lebih lama lagi untuk menaikan suku bunga, dollar AS bisa melemah terlebih dahulu terhadap nilai tukar utama dunia. Skenario terburuk mengenai kenaikan suku bunga AS adalah Fed akan memberi sinyal suku bunga masih akan dipertahankan untuk beberapa waktu namun masih memberi indikasi suku bunga akan dinaikan tahun ini.

Indikasi kenaikan suku bunga lebih cepat dari perkiraan bisa mendorong pelemahan indeks saham AS dan harga-harga komoditas. Indeks saham berjangka AS seperti Dow Jones dan S&P 500 melakukan konsolidasi kemarin. Sementara indeks saham berjangka Asia dan Eropa masih mendapatkan sentimen positif dari euforia pelonggaran moneter yang dilakukan oleh bank-bank sentral.

Sore ini, data tenaga kerja Inggris dan hasil pemungutan suara pada rapat moneter Bank Sentral Inggris bisa menjadi market mover bagi poundsterling yang belakangan ini tertekan terhadap euro dan dollar AS. Pasar mungkin akan menyoroti data indeks rata-rata penghasilan dalam tiga bulan terakhir Inggris. Bila data ini lebih tinggi dari proyeksi 2,2%, poundsterling berpeluang menguat. Rencana Anggaran Tahunan Inggris yang akan dirilis malam ini juga bisa mempengaruhi pergerakan nilai tukar poundsterling.

Sementara data stok minyak mentah mingguan AS malam ini akan menjadi market mover untuk harga minyak mentah WTI. Harga minyak mentah WTI masih mendapatkan tekanan dari penguatan dollar AS dan suplai minyak mentah di AS yang melimpah. Bila data stok merilis adanya kenaikan stok, harga minyak mentah bisa mendapatkan tekanan turun lagi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar