Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Menunggu Kabar Positif Dari Yunani

Senin, 13 Juli 2015 10:54 WIB
Dibaca 184

Monexnews - Hari ini pasar keuangan masih menunggu pembahasan proposal utang baru Yunani oleh Uni Eropa. Optimisme tercapainya kesepakatan telah mendorong penguatan nilai tukar euro dalam tiga hari terakhir. Pasar keuangan terlihat lebih senang bila Yunani masih menjadi anggota Euro.

Sementara komentar Janet Yellen, Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat, di hari Jumat yang mengharapkan kenaikan suku bunga acuan dinaikan menjelang akhir tahun ini, membantu penguatan dollar AS. Meskipun demikian, Yellen masih mengungkapkan kekhawatirannya  mengenai pasar tenaga kerja AS yang masih lemah.

Pagi ini China memberikan kabar baik untuk pasar dengan data Neraca Perdagangan bulan Juni-nya. Meskipun surplus untuk data bulan Juni menunjukkan hasil di bawah ekspektasi, namun terjadi peningkatan data ekspor dan impornya. Data ekspor menunjukkan peningkatan 2,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan data impor menunjukkan penurunan 6,7%, namun penurunan ini lebih rendah dibandingkan yang terjadi di bulan Mei (18,1%). Data Neraca Perdagangan China ini telah memberikan sentimen positif ke pasar saham Asia pagi ini.

Hari ini, selain pertemuan eurogroup, pasar komoditas minyak mentah menantikan hasil negosiasi nuklir Iran dengan 6 negara: Apakah sangsi Iran akan dicabut atau tidak. Pencabutan sangsi Iran ini akan mendorong peningkatan suplai minyak mentah dari negara tersebut. Peningkatan suplai akan mendorong penurunan harga minyak mentah global.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar