Jumat, 20 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Menyimak Pidato Para Pejabat Bank Sentral

Jumat, 27 September 2013 10:42 WIB
Dibaca 201

Monexnews - Data tenaga kerja AS, klaim tunjangan pengangguran, semalam cukup bagus, lebih rendah dari ekspektasi pasar 305 ribu vs 310 ribu. Data ini turut berperan dalam penguatan dollar AS semalam terhadap mata uang utama dunia (major currencies). Rupanya pasar lebih memperhatikan data tenaga kerja AS dibandingkan data GDP revisi dan data perumahan.

Hari ini banyak pidato para pejabat bank sentral yang akan dirilis. Pidato-pidato ini bisa menjadi market mover bagi pasar. Pagi ini sudah keluar pidato dari pejabat Fed Esther George yang terus mendorong bank sentral AS untuk melakukan pengurangan /tapering stimulus. Pidato ini memberikan sentimen positif bagi dollar.

Sore hari, Presiden ECB (bank sentral Eropa) Mario Draghi akan berpidato bersama dengan gubernur bank sentral Italia di salah satu universitas di Italia. Tiga pejabat Fed lainnya juga akan berpidato hari ini, Charles Evans, Eric Rosengren dan William Dudley. Pasar akan menyimak pidato yang berkaitan dengan outlook kebijakan moneter yang tentunya berpengaruh pada pergerakan instrumen di pasar keuangan global.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar