Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Minutes FOMC dan Data Manufaktur China Beri Sentimen Positif Ke Pasar

Kamis, 22 Mei 2014 10:48 WIB
Dibaca 226

Monexnews - Minutes FOMC Bank Sentral AS mengungkapkan bahwa Fed mulai menyiapkan langkah-langkah untuk melakukan normalisasi suku bunga. Namun ditegaskan bahwa ini bukan berarti kenaikan suku bunga akan dilakukan dalam waktu dekat. Selain itu Fed juga tidak melihat adanya potensi kenaikan inflasi dalam waktu dekat. Indeks dollar AS sempat menguat, walaupun akhirnya terkoreksi kembali.

Mengikuti pergerakan indeks saham AS semalam, indeks saham Asia pagi ini rata-rata juga menguat. Tidak adanya potensi kenaikan suku bunga di AS dalam waktu dekat mendukung penguatan indeks saham. Bagusnya data survei manufaktur PMI China oleh HSBC yang melebihi prediksi, 49,7 vs 48,4, juga memberikan sentimen positif.

Bagusnya data PMI China ini juga memberikan sentimen positif ke nilai tukar mata uang komoditi seperti AUD, NZD dan CAD. Harga komoditas seperti emas dan minyak mentah juga mendapatkan sentimen positif dari data China ini. Harga minyak mentah juga menguat setelah kemarin data stok minyak mentah WTI pekan lalu dilaporkan turun sebesar 7,2 juta barel, lebih besar dari ekspektasi penurunan 100 ribu barel.

Sore ini, Zona Euro akan merilis cukup banyak data PMI yaitu PMI manufaktur dan sektor jasa Jerman, Perancis dan Zona Euro sendiri. Data-data ini bisa mengonfirmasi arah pergerakan nilai tukar euro jangka pendek. Proyeksi para analis untuk data-data ini kurang lebih hampir sama dengan rilis data bulan sebelumnya. Bila hasilnya lebih bagus dari proyeksi, tentu bisa mengangkat nilai tukar euro lagi.

Sementara Inggris akan merilis data GDP kuartal pertama untuk pengukuran yang kedua dan diproyeksikan tidak berubah dari pengukuran yang pertama. Bila terjadi penurunan dari data yang pertama, tentu bisa menekan turun nilai tukar poundsterling. Inggris juga akan merilis data survei Pesanan Industri yang diproyeksikan terjadi kenaikan untuk bulan Mei ini.

Malam hari, Kanada akan merilis data penjualan ritel yagn diproyeksikan terjadi kenaikan sebesar 0,2%. Sementara AS akan merilis data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, data survei PMI Manufaktur dan data Penjualan Rumah Second. Hasil yang positif tentu bisa mendorong kembali penguatan indeks saham dan dollar AS.

Dan laporan earnings perusahaan AS yang akan dirilis hari ini adalah Best Buy Company, GAP, dan Hewlett Packard.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar