Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: NFP Dorong Penguatan Dollar AS

Jumat, 4 Juli 2014 9:59 WIB
Dibaca 191

Monexnews - Indeks dollar AS mendapatkan dorongan penguatan kemarin dari data Non-farm Payrolls AS yang dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar. Data dirillis 288 ribu pekerja vs ekspektasi 211 ribu pekerja. Tingkat pengangguran AS juga membaik menjadi 6,1% dibandingkan bulan sebelumnya 6,3%. Namun penguatan dollar AS ini masih mendapatkan tekanan dari dukungan Bank Sentral AS terhadap suku bunga rendah.

Sementara Bank Sentral Eropa (ECB) kemarin mempertahankan tingkat suku bunga acuan dan bias pelonggaran moneternya. ECB tidak mengeluarkan program pelonggaran kuantitatif baru seperti yang dirilis oleh Fed maupun Bank Sentral Jepang sehingga hal ini bisa memberi peluang penguatan kembali nilai tukar euro.

Hari ini tidak banyak berita ekonomi penting yang akan dirilis. Sore hari Jerman akan merilis data Factory Orders yang diperkirakan turun 0,8% untuk bulan Mei dibandingkan bulan sebelumnya. Data yang buruk mungkin akan sedikit menekan nilai tukar euro.

Sementara sentimen positif dari data NFP mendorong penguatan indeks saham AS semalam yang mencetak rekor baru. Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) menembus kisaran 17000 dan S&P 500 mencetak rekor di 1985.44 (Data spot). Sentimen positif dari indeks saham AS ini sempat memberikan sentimen positif di pembukaan pasar saham Asia pagi ini. Namun indeks saham Asia tertekan lagi.

Rilis laporan penghasilan atau earnings perusahaan AS akan dimulai pekan depan.

Pasar AS libur hari ini memperingati hari Kemerdekaaan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar