Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: NFP Jadi Fokus Malam Ini

Jumat, 6 Juni 2014 10:21 WIB
Dibaca 236

Monexnews - Kebijakan pelonggaran moneter Bank Sentral Eropa (ECB) kemarin malam memberikan sentimen positif ke pasar saham AS, Eropa dan Asia. Meskipun ECB menerapkan kebijakan pelonggaran moneter, nilai tukar euro tidak melemah terlalu dalam, bahkan menguat kembali mencapai level tertinggi dalam 10 hari. Ini disebabkan oleh komentar Presiden ECB, Mario Draghi, yang tidak akan mengubah kebijakan lagi ke depannya kecuali bila proyeksi ekonomi ke depannya memang memburuk.

Hari ini perhatian pasar akan beralih pada data tenaga kerja AS, Non-Farm Payrolls (NFP) dan Tingkat Pengangguran. Beberapa data tenaga kerja AS yang dirilis pekan ini seperti NFP versi ADP dan data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan tidak sesuai atau di bawah ekspektasi pasar. Ini membuka kemungkinan data NFP versi pemerintah yang akan dirilis nanti malam berada di bawah ekspektasi 219 ribu pekerja. Hasil yang di bawah ekspektasi pasar biasanya bisa menekan turun nilai tukar dollar AS dan sebaliknya. Dan hasil ini juga bisa mempengaruhi harga komoditi dan indeks saham.

Selain AS, Kanada juga akan merilis data tenaga kerja yakni data Perubahan Jumlah Tenaga Kerja dan Tingkat Pengangguran. Data Perubahan Jumlah Tenaga Kerja Bulan Mei diprediksi cukup positif, 24.500 pekerja, lebih bagus dari data bulan sebelumnya yang minus 28.900 pekerja. Hasil yang sesuai atau melebihi prediksi bisa menguatkan nilai tukar dollar Kanada.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar