Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Nilai Tukar Euro Menuggu Data GDP

Jumat, 14 November 2014 10:31 WIB
Dibaca 178

Monexnews - Indeks Dollar AS masih bertahan menguat dengan dukungan dari sikap dovish tiga bank sentral yaitu Bank Sentral Eropa, Jepang dan terakhir Inggris. Ketiga bank sentral masih mendukung pelonggaran moneter. Sikap ini berbeda dengan Bank Sentral AS yang sudah mengarah ke pengetatan moneter. Indeks Dollar AS masih mendekati level tertinggi tahun ini.

Sore ini, market mover mungkin datang dari beberapa data GDP dari kawasan Eropa seperti data GDP Jerman, Perancis, Italia dan Eropa sendiri. Data GDP ini akan memperlihatkan kesehatan ekonomi Zona Euro di kuartal ke-3 dan bisa berdampak negatif bagi nilai tukar euro dan indeks saham Eropa bila hasilnya di bawah perkiraan pasar. Zona Euro juga akan merilis data CPI y/y (Indeks Harga Konsumen). Bila ada perbedaan dengan proyeksi 0,4%, data ini baru bisa menggerakan nilai tukar euro.

Sementara dari AS akan merilis data pentingnya dalam sepekan yaitu data Penjualan Ritel dan Survei Sentimen Konsumen. Kedua data ini mendapatkan ekspektasi yang lebih positif dari para analis. Bila hasilnya sesuai perkiraan akan mendukung penguatan nilai tukar dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar