Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: No Tapering Untungkan Aset Beresiko

Kamis, 19 September 2013 11:03 WIB
Dibaca 278

Monexnews - Eurforia keputusan “No Tapering” dari bank sentral AS masih membayangi pergerakan pasar keuangan dunia hari ini. Aset-aset beresiko melonjak naik termasuk aset beresiko di  emerging markets. Keputusan  No Tapering ini memberikan kepastian kepada para pelaku pasar. No Tapering berari likuiditas akan terus mengalir ke pasar sebesar $85 milyar per bulan dari Federal Reserve. Saham, komoditas, mata uang di luar dollar diuntungkan karena keputusan ini.

Hari ini data yang bisa menjadi market movers adalah data penjualan ritel  Inggris, data klaim tunjangan pengangguran mingguan AS, data penjualan rumah second AS dan data indeks manufaktur di wilayah Philadelphia, AS.

Penguatan poundsterling akan diuji oleh data penjualan ritel Inggris dimana bila data ini lebih buruk dari perkiraan, poundsterling bisa melemah kembali. Sementara data-data ekonomi AS  masih akan mempengaruhi pergerakan dollar ke depannya terutama data yang berkaitan dengan tenaga kerja. Keputusan kebijakan moneter Fed ke depannya akan bergantung pada perubahan dari data-data ekonomi. Pada rapat dinihari tadi, Fed mengeluhkan masih buruknya data tenaga kerja AS sehingga tapering tidak dilakukan. Ini berarti, Fed masih bergantung pada membaiknya data ekonomi terutama data tenaga kerja untuk mengubah keputusannya menjadi tapering.

 

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar