Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Non-Farm Payrolls dan Tingkat Pengangguran AS

Jumat, 4 April 2014 10:18 WIB
Dibaca 417

Monexnews - Indeks Dollar AS menguat semalam berkat pernyataan Mario Draghi (Presiden Bank Sentral Eropa-ECB) yang mengatakan bahwa rapat moneter kali ini membahas tentang alternatif kebijakan pelonggaran kuantitatif (QE) yang memberi sinyal ke pasar bahwa ECB sedang menggali beberapa kemungkinan kebijakan bila pelonggaran moneter diperlukan.

Pelemahan euro terhadap dollar AS ini cukup signifikan mengangkat indeks dollar AS yang menguat ke level 80.5 dari sebelumnya di kisaran 80.1 karena nilai tukar euro memberi bobot hampir 60%.

Hari ini seluruh pasar memusatkan perhatian pada data tenaga kerja AS yang akan dirilis pukul 19.30 WIB, Non-Farm Payrolls dan Tingkat Pengangguran. Data NFP Bulan Maret diprediksi naik 199 ribu pekerja dibandingkan bulan sebelumnya 175 ribu pekerja. Sementara data Tingkat Pengangguran diprediksi turun menjadi 6,6% dari sebelumnya 6,7%. Hasil yang bagus dari data tenaga kerja AS ini bisa mendorong penguatan dollar AS.

Data tenaga kerja AS yang bagus menandakan pemulihan ekonomi AS dalam jalur yang benar. Dan memperkuat proyeksi pengetatan kebijakan moneter AS lebih cepat.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar