Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Optimisme Kesepakatan Debt Ceiling Segera Tercapai

Jumat, 11 Oktober 2013 10:48 WIB
Dibaca 313

Monexnews - Kesepakatan debt ceiling masih belum tercapai namun optimisme sudah merebak di kalangan pelaku pasar bahwa kesepakatan akan tercapai dalam waktu dekat. Pihak Republikan kelihatannya akan menawarkan kenaikan batas atas utang sementara. Dollar AS dan Aset-aset beresiko pun kembali menguat.  Meski demikian, optimisme ini bisa berbalik kembali menjadi kekhawatiran bila kesepakatan tidak kunjung datang hingga mendekati deadline tanggal 17 Oktober.

Hari ini tidak banyak market movers di pasar keuangan tapi yang perlu diperhatikan adalah data survei sentimen konsumen AS oleh Universitas Michigan dimana data ini menunjukkan optimisme konsumen AS terhadap perekonomian. Bila data lebih besar dari perkiraan 77,2 bisa mendorong penguatan dollar AS.

Selain itu beberapa pejabat bank sentral dunia seperti dari Eropa dan AS akan berpidato malam ini, di antaranya ECB Executive Board Member Peter Praet, ECB Governing Council member Ewald Nowotny, Federal Reserve Bank of Boston President Eric Rosengren. Pasar mungkin akan menyimak pidato-pidato tersebut dan akan bereaksi bila pidato mengungkapkan pandangan terhadap ekonomi ke depannya.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar