Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Abaikan Kontraksi GDP AS

Jumat, 30 Mei 2014 11:22 WIB
Dibaca 209

Monexnews - Dollar AS bergerak mixed di sesi Asia setelah data GDP AS semalam tidak membuat investor cemas dengan outlook perekonomian Paman Sam. Meski ekonomi AS mengalami kontraksi di kuartal pertama 2014 namun investor melihat tersebut sebagai fenomena sesaat akibat buruknya cuaca. Pasar masih yakin ekonomi AS dapat rebound di kuartal kedua 2014. Yen menguat terhadap Dollar AS setelah kenaikan inflasi Jepang menggerogoti harapan akan adanya tambahan stimulus BoJ dalam waktu dekat. Euro masih berada dekat level rendah 3 bulan, masih dibayangi oleh persepsi pelonggaran ECB pada pertemuan minggu depan.

Bursa saham Asia bergerak mixed pagi ini meskipun Wall Street melanjutkan rally semalam. Nikkei melemah setelah kenaikan inflasi Jepang menggerogoti harapan akan adanya tambahan stimulus BoJ. Kospi turun akibat melambatnya kenaikan output industri Korea Selatan. Hang Seng menguat seiring investor tetap optimis dengan perekonomian Cina terutama menjelang publikasi data manufaktur Cina besok.

Penjualan ritel Jerman dan barometer ekonomi Swiss akan menjadi fokus di sesi London. Jika penjualan ritel Jerman meningkat melebihi estimasi maka ini dapat memicu penguatan euro. Indeks barometer ekonomi Swiss juga dapat mendorong penguatan franc Swiss jika data dirilis lebih baik dari prediksi. Bursa saham Eropa juga bisa mendapatkan katalis positif jika data Jerman dan Swiss sinyalkan membaiknya kondisi perekonomian di Eropa.  

GDP Kanada untuk bulan Maret mungkin akan memberikan sentimen negatif untuk Dollar Kanada nanti malam. GDP Kanada mungkin akan menunjukan perlambatan momentum pertumbuhan ekonomi Kanada.

Sementara itu, data belanja konsumen dan sentimen konsumen mungkin akan memberikan sinyal yang mixed terhadap kondisi perekonomian AS. Jika kedua data tersebut tidak bisa memberikan bukti tambahan akan berlanjutnya pemulihan ekonomi AS maka ini dapat memicu aksi profit-taking untuk bursa saham AS nanti malam terutama dengan Wall Street yang kini berada dekat level rekornya.   

Jadwal publikasi data ekonomi selengkapnya dapat dilihat melalui kalender ekonomi di http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report di http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar