Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Asia Dibayangi Sentimen Negatif

Selasa, 30 September 2014 10:14 WIB
Dibaca 207

Monexnews - Indeks dollar AS masih berada di level tinggi. Saat ini berada di kisaran 85.60. Pasar masih menantikan hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Eropa dan data Non-Farm Payrolls.

Pagi ini, pasar Asia dibayangi gejolak politik yang terjadi di Hong Kong dimana demonstrasi besar-besaran masih terjadi dan menimbulkan kekhawatiran di kalangan pelaku pasar. Hang Seng Berjangka telah turun sekitar 800 poin dari penutupan Jumat pekan lalu. Hasil survei PMI Manufaktur China versi HSBC yang sedikit di bawah perkiraan pasar tidak membantu penguatan indeks. Indeks Kospi Berjangka juga terpuruk pagi ini setelah data output industri Korea Selatan Bulan Agustus turun 3,8%, lebih rendah dari prediksi dan merupakan penurunan terbesar sejak tahun 2008. Sementara Nikkei juga terpuruk mengikuti sentimen negatif yang membayangi indeks Asia dan ditambah dengan rilisan data ekonomi Jepang yang kurang impresif pagi ini.

Sore nanti, cukup banyak data ekonomi penting yang dirilis dari benua Eropa. Data CPI (inflasi) Flash Estimate y/y bulan September Zona Euro mungkin akan menjadi perhatian pasar. Bila terjadi penurunan lagi, nilai tukar euro berpeluang besar untuk tertekan turun lagi. Data GDP Final kuartal ke-2 Inggris juga berpeluang menjadi penggerak besar sterling bila hasilnya lebih bagus dari perkiraan pasar.

Sementara malam harinya, Kanada akan merilis data GDP m/m untuk Bulan Juli yang diperkirakan mengalami kenaikan 0,2%. Data ini bisa menjadi pendorong penguatan dollar Kanada terhadap dollar AS bila hasilnya lebih bagus dari perkiraan.

Dan data ekonomi AS yang akan disorot pelaku pasar adalah data survei Tingkat Keyakinan Konsumen untuk Bulan September yang prediksinya tidak jauh berbeda dengan data bulan sebelumnya sehingga ini mungkin masih bisa menahan dollar AS di level tinggi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar