Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Berharap Pada QE ECB

Kamis, 22 Januari 2015 9:31 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Hari ini pasar fokus pada hasil rapat moneter Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan dirilis nanti malam. Pasar berekspektasi bahwa ECB akan mengeluarkan kebijakan non-konvensional, pelonggaran kuantitatif (QE), yang akan membeli surat hutang negara sebesar lebih dari 500 milyar euro. Pelonggaran kuantitatif berpotensi mendorong nilai tukar yang bersangkutan yaitu euro, melemah lebih dalam lagi. Ini disebabkan aksi ECB akan menambah likuiditas atau suplai uang di pasar.

Semalam, Bank Sentral Kanada di luar ekspektasi memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 0,75%. Aksi ini mendorong pelemahan nilai tukar dollar Kanada.

Euforia kebijakan pelonggaran moneter memberikan sentimen positif ke bursa saham global. Bursa saham AS dan Eropa ditutup menguat kemarin. Dan pagi ini bursa saham Hang Seng dan Kospi juga menguat. Sementara Nikkei spot masih mengalami tekanan namun masih mempertahankan posisinya di kisaran 17000. Bursa saham Asia juga mendapatkan sentimen positif dari pernyataan Perdana Menteri China yang meyakinkan pasar bahwa China akan terhindar dari hard landing.

Data ekonomi lainnya yang mungkin bisa menjadi market mover pasar adalah data survei ekspektasi pesanan industri Inggris, data klaim tunjangan penganggguran mingguan AS dan data stok minyak mentah WTI AS.

Sementara dari bursa saham AS, beberapa laporan penghasilan akan dirilis di antaranya yaitu laporan dari Starbucks, Freeport, dan Verizon.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar