Rabu, 18 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Keuangan Global Sideways

Selasa, 27 Agustus 2013 10:28 WIB
Dibaca 147

Monexnews - Pergerakan nilai tukar dan komoditas secara umum masih bergerak sideways. Data durable goods orders AS yang buruk semalam memberikan tekanan bagi dollar AS. Namun dollar kembali menguat seiring dengan isu tapering yang kembali mencuat. Selain itu masalah politik Italia menekan pergerakan euro terhadap dollar AS. Ancaman pecahnya koalisi pemerintahan Italia membawa kekhawatiran bagi investor mengenai reformasi keuangan Italia.

Hari ini dua data penting dari AS dan Eropa akan menjadi market movers pergerakan pasar hari ini. Data iklim bisnis Jerman yang disurvei oleh Ifo bisa mengangkat kembali nilai euro dan indeks saham Eropa bila hasilnya lebih bagus dari proyeksi 107,1. Sementara data CB consumer confidence AS bisa mengangkat dollar AS bila hasilnya di atas proyeksi 79,6.

Konflik Timur Tengah kembali berhembus. Kali ini mengenai ancaman aksi militer AS terhadap pemerintah Suriah yang diindikasikan menggunakan senjata kimia untuk memerangi pemberontak. Para pelaku pasar mengkhawatirkan ancaman itu akan membawa Suriah menjadi arena perang seperti di Irak. Kekhawatiran ini berimbas pada tekanan di pasar keuangan global.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar