Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Kurang Bergairah Pasca NFP

Senin, 13 Januari 2014 14:14 WIB
Dibaca 197

Monexnews - Secara umum sentimen pasar hari ini nampak kurang bergairah lantaran kalangan investor regional nampak pesimis dengan hasil rilis data ekonomi Amerika – Non-farm Payrolls (NFP) akhir pekan lalu yang mengecewakan.

Angka NFP hanya menunjukan pertambahan jumlah tenaga kerja sebanyak 74.000 di bulan Desember lalu. Hasil tersebut sangat buruk jika dibandingkan dengan publikasi bulan November sebesar 241.000, dan jumlah itu jauh di bawah ekspektasi para ekonom dan analis yang memperkirakan sebesar 196.000. Data yang mengecewakan tersebut nampak mengikis pandangan pasar bahwa outlook ekonomi Amerika kini kembali terdegradasi dari pemulihannya.

Terkait fundamental yang buruk tersebut, dollar AS (USD) langsung melemah sehingga berdampak pada tajamnya penguatan nilai tukar yen Jepang. Kurs valuta yen hari ini di transaksikan menguat hingga mencapai 103.24/dollar dibanding dengan level penutupan sesi Jumat lalu (10/01) pada 104.15/dollar. Sementara pasar Tokyo hari ini tutup berkenaan libur nasional di Jepang.

Hari ini, tidak ada data-data penting yang akan rilis dari negara–negara besar dunia. Hanya data ekonomi dengan tingkat impact rendah dari Perancis – neraca anggaran, dan industrial output dari negara Italia.

 

(Ariston Tjendra)    

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar