Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Masih Fokus ke Data Ekonomi AS

Rabu, 5 Februari 2014 11:40 WIB
Dibaca 179

Monexnews - Sentimen pasar hari ini nampak positif dan berangsur mulai pulih dari keterpurukannya kemarin berkat bursa Wall Street berakhir ditutup menguat semalam.

Namun demikian kalangan pelaku pasar secara umum masih nampak pesimis lantaran data-data ekonomi Amerika yang rilis semalam masih mengecewakan. Tercatat sejumlah data seperti factory orders, durable goods dan sentimen ekonomi dari IBD masih jauh dari harapan pasar.

Sedangkan sehari sebelumnya, para investor melakukan aksi lepas posisi besar-besaran menyusul buruknya indeks ISM manufaktur AS. Aktivitas manufaktur yang melambat tersebut sontak mengagetkan pasar sehingga membuat kalangan investor kembali ragu-ragu dan cemas terhadap kelangsungan perekonomian di negeri Paman Sam.

Selain itu, data-data yang buruk tersebut juga turut memicu dollar AS (USD) langsung melemah sehingga berdampak pada penguatan tajam nilai tukar yen Jepang. Kurs valuta yen hari ini ditransaksikan menguat hingga mencapai 101.21 dibanding dengan level penutupan sesi kemarin pada 101.64 setelah rally hingga 100.74.

Dan hari ini, perhatian pasar akan tertuju pada laporan payrolls dari ADP Research Institute AS serta data aktivitas non manufaktur ISM bulan Januari yang diekspektasi mengalami peningkatan. Sementara sepanjang siang hingga sore hari, pasar akan disuguhkan data service PMI yang di rilis mulai dari Jerman, zona euro dan Inggris termasuk data retail sales dari zona euro yang diperkirakan mengalami penurunan.

 

 

(Ariston Tjendra)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar