Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Menanti GDP Dan Hasil Rapat Moneter Bank Sentral AS

Rabu, 30 Juli 2014 10:08 WIB
Dibaca 204

Monexnews - Indeks Dollar AS masih meneruskan penguatannya kemarin.  Penguatan dollar AS ini berkaitan dengan kemungkinan hasil rapat moneter Bank Sentral AS (Fed), yang akan dirilis dinihari nanti, akan bernada hawkish (atau mendukung kenaikan suku bunga acuan).

Hasil rapat moneter Fed akan menentukan arah pergerakan dollar AS ke depannya. Sikap hawkish akan mendorong penguatan dollar AS lebih tinggi lagi. Namun bila muncul sikap dovish, dollar AS bisa terkoreksi tajam. Sebelumnya pasar akan disuguhkan data ekonomi penting AS yaitu data Non-farm Payrolls versi ADP dan data GDP kuartal ke-2 AS pengukuran pertama. Kedua data ini akan dijadikan barometer terhadap kemungkinan kebijakan moneter Fed ke depannya. Data yang lebih bagus dari ekspektasi bisa mendorong penguatan dollar AS dan pasar cukup optimis dengan proyeksi data yang rata-rata bagus.

Dari Eropa, data ekonomi yang akan dirilis yaitu data CPI Jerman dan Spanyol, GDP Spanyol dan Survei Barometer Ekonomi Swiss versi KOF. Data-data ekonomi dari Eropa ini rata-rata juga diprediksi lebih bagus dari hasil bulan sebelumnya. Hasil yang bagus bisa menahan pelemahan nilai tukar euro. Namun perhatian pasar akan lebih ke data-data ekonomi AS.

Sementara pagi ini telah dirilis data Produksi Industri Jepang Bulan Juni yang hasilnya -3,3%, di bawah perkiraan para analis -1,0% dan data bulan sebelumnya yang +0,7%. Hasil ini sempat menekan indeks saham Nikkei pada awal sesi.

Malam ini, dari bursa saham AS akan dirilis beberapa laporan earnings dari Goodyear, MetLife, Sprint Nextel dan Thomson Reuters Corp. Semalam indeks saham AS mendapatkan tekanan dari pengetatan sangsi ekonomi oleh AS dan Eropa terhadap Rusia yang dikhawatirkan akan menekan laju pertumbuhan ekonomi global.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar