Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Menanti RBA

Selasa, 6 Mei 2014 10:30 WIB
Dibaca 230

Monexnews - Data ISM Non-Manufaktur AS yang melebihi prediksi, 55,2 vs 54,3, belum mampu mendorong penguatan dollar AS secara signifikan. Pasar kelihatannya masih memasukan isu Ukraina sebagai market mover yang mendorong pasar waspada masuk ke instrumen yang lebih beresiko. Ukraina masih memanas di wilayah Timur.

Pagi ini telah dirilis data Neraca Perdagangan Australia untuk bulan Maret yang kembali surplus yaitu 730 juta dollar. Surplus ini merupakan yang ke-4 beruntun sejak Desember 2013. Hasil ini sempat memberikan tekanan turun bagi nilai tukar dollar Australia karena di bawah prediksi pasar. Namun dollar Australia kembali menguat karena pasar masih menunggu hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Australia (RBA) pukul 11.30 WIB hari ini. RBA diperkirakan masih mempertahankan kebijakan moneternya. Pasar ingin melihat pernyataan RBA soal kebijakan moneter ke depan. Sikap RBA yang masih mendukung kebijakan yang sekarang (yang artinya tidak ada pemangkasan suku bunga lagi) bisa mendorong penguatan dollar Aussie.

Sore ini dari kawasan Eropa akan dirilis data Tingkat Pengangguran Spanyol, data PMI Sektor Jasa Spanyol, Italia dan Inggris dan data Penjualan Ritel Zona Euro. Umumnya data-data yang akan dirilis ini diprediksi lebih bagus dari sebelumnya, kecuali data Penjualan Ritel. Data-data ini mungkin bisa memberikan arah baru bagi pergerakan nilai tukar euro dan sterling.

Malam hari, dari Kanada dan AS akan dirilis data Neraca Perdagangan bulan Maret. Neraca Perdagangan AS masih diperkirakan mengalami defisit. Kali ini proyeksinya sebesar 40,1 milyar dollar, lebih rendah daripada defisit bulan sebelumnya. Sementara Neraca Perdagangan Kanada diprediksi surplus sebesar 400 juta dollar, lebih tinggi daripada bulan sebelumnya. Biasanya surplus yang meningkat atau defisit yang mengecil, mendukung penguatan nilai tukar. Kanada juga akan merilis survei aktivitas bisnis PMI untuk bulan April yang diprediksi masih bertumbuh dengan angka lebih rendah daripada bulan sebelumnya.

Laporan earnings perusahaan AS yang akan dirilis hari ini: UBS AG, Electronics Arts, dan Walt Disney.

Dan hari ini pasar Jepang, Hong Kong dan Korea Selatan libur.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar