Rabu, 18 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Menantikan Testimoni Janet Yellen Malam Ini

Rabu, 15 Juli 2015 11:45 WIB
Dibaca 134

Monexnews -
Indeks dollar AS sedikit tertekan semalam karena data Penjualan Ritel Amerika Serikat bulan Juni dirilis lebih buruk dari ekspektasi pasar yaitu -0,3% vs 0,2%. Indeks dollar AS turun mendekati kisaran 96.20.

Sementara negosiasi bailout Yunani masih berlangsung. Saat ini Uni Eropa sedang menunggu pengesahan mengenai proposal reformasi keuangan Yunani dari parlemen Yunani. Pengesahan ini akan dijadikan bahan pertimbangan negosiasi bailout Yunani yang ketiga sebesar 86 milyar euro. Pasar masih optimis dengan hasil negosiasi ini.

Pagi ini telah dirilis data GDP kuartal kedua China yang hasilnya sama dengan hasil kuartal sebelumnya 7%. Pasar masih mempersepsikan ekonomi China dalam pelambatan. Namun data Produksi Industri China bulan Juni yang dirilis 6,8% lebih bagus dari ekspektasi pasar bisa memberikan sentimen positif ke pasar.

Pagi tadi juga telah dirilis hasil rapat moneter Bank Sentral Jepang (BoJ) yang hasilnya tidak mengubah kebijakan moneter namun bank sentral menurunkan proyeksi pertumbuhan GDP Jepang tahun 2015 dari 2% menjadi 1,7%. Degradasi proyeksi GDP ini bisa memberikan sentimen negatif ke indeks saham Jepang.

Sore hari, market mover akan datang dari data tenaga kerja Inggris yaitu data Klaim Tunjangan Pengangguran, data Tingkat Pengangguran dan data Indeks Penghasilan rata-rata. Sentimen positif untuk poundsterling dan indeks saham Inggris akan muncul bila data Klaim Tunjangan Pengangguran menurun dan data Indeks Penghasilan rata-rata bertumbuh melebihi ekspektasi analis.

Dari Kanada akan dirilis data Penjualan Manufaktur dan hasil rapat moneter Bank Sentral Kanada (BoC). Penguatan USDCAD yang saat ini tertahan akan menunggu market mover penting dari data Kanada tersebut.

Sementara dari Amerika Serikat, pasar akan menantikan data Indeks Harga Produsen m/m (PPI) dan data Indeks Manufaktur di Kawasan New York. Kedua data cukup berpengaruh terhadap pergerakan indeks dollar AS. Namun pasar masih akan menunggu event yang lebih penting lagi yaitu testimoni Gubernur Bank Sentral AS Janet Yellen di hadapan Parlemen. Pasar akan mencari indikasi perubahan kebijakan moneter Fed tahun ini.

Data stok minyak mentah dari Badan Informasi Energi AS juga akan dirilis malam ini. Data ini bisa mempengaruhi harga minyak mentah WTI. Kemarin harga minyak mentah WTI mengalami lonjakan setelah data stok minyak mentah dari Asosiasi Industri Perminyakan AS menunjukkan penurunan yang cukup dalam sekitar 7 juta barel untuk pekan lalu. Sementara efek negatif dari kesepakatan nuklir Iran untuk harga minyak mulai menjauh karena tidak ada penjelasan rinci mengenai kenaikan produksi minyak mentah dari Iran.

Dari bursa saham AS, laporan keuangan dari beberapa perusahaan keuangan akan dirilis seperti laporan dari Bank of America, BlackRock dan US Bancorp (Sebelum bursa dibuka). Intel juga akan merilis laporannya setelah pasar saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar