Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Menungggu Hasil Rapat Moneter Fed Dinihari Nanti

Rabu, 29 April 2015 9:54 WIB
Dibaca 153

Monexnews - Indeks Dollar AS masih dalam tekanan turun. Kini mendekati kisaran 96.00. Tekanan terhadap dollar AS ini mengindikasikan keraguan pasar bahwa Bank Sentral AS (Fed) akan memberikan sinyal kenaikan suku bunga acuan di bulan Juni. Keraguan ini muncul mengikuti rilisan data-data ekonomi AS belakangan ini yang kurang impresif. Hasil rapat kebijakan moneter AS akan dirilis dinihari nanti pukul 01.00 WIB. Event ini akan sangat berdampak pada pergerakan instrumen keuangan.

Menjelang pengumuman hasil rapat moneter, pemerintah AS akan merilis data GDP kuartal pertama untuk pengukuran yang pertama. Data ini akan menjawab keraguan pasar mengenai kenaikan suku bunga acuan. GDP AS diperkirakan hanya akan bertumbuh 1%, di bawah pertumbuhan kuartal ke-4 yang 2,2%. Data yang lebih buruk dari ekspektasi akan memperkuat keraguan pasar dan bisa mendorong pelemahan dollar AS lebih dalam lagi.

Dari bursa saham AS, beberapa perusahaan yang terdaftar akan merilis laporan penghasilannya seperti Goodyear, Mastercard, Thomson Reuters dan Time Warner. Perusahaan situs pencari web asal China, Baidu.com juga akan merilis laporannya setelah bursa saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar