Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Menunggu Data Industri China

Selasa, 10 September 2013 10:58 WIB
Dibaca 169

Monexnews - Dollar AS masih terlihat melemah terhadap mata uang utama dunia seiring dengan meningginya ketidakpastian mengenai pengurangan stimulus bank sentral AS. Buruknya rilisan data non-farm payrolls dan rendahnya partisipasi pencari kerja di AS memberikan sentimen negatif. Namun demikian peluang tapering masih terbuka mengingat serangkaian data ekonomi AS sebelumnya juga banyak yang bagus.

Sementara persoalan persertujuan aksi militer ke Suriah yang tidak kunjung datang memberikan volatilitas ke pasar. Berita terakhir, ada opsi dari Rusia agar Suriah menyerahkan simpanan senjata kimianya untuk dimusnahkan sehingga tidak ada serangan dari AS ke Suriah. Berita ini menyurutkan kembali ketegangan di Suriah sehingga  harga emas dan minyak mentah tertekan turun. Pasar masih menantikan pemungutan suara Kongres pada pekan ini.

Siang ini, data produksi industri China menjadi fokus seiring pasar ingin melihat konfirmasi pemulihan ekonomi China dari aktivitas manufakturnya. Data produksi industri China diekspektasikan naik dengan laju 9,9% lebih tinggi dari laju kenaikan bulan sebelumnya. Data China yang positif tentunya kembali akan memberikan sentimen positif ke pasar keuangan.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar