Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Mewaspadai Isu Crimea

Senin, 17 Maret 2014 10:13 WIB
Dibaca 352

Monexnews - Konflik Ukraina+Barat dengan Rusia makin memanas setelah referendum yang tidak disetujui Ukraina berlangsung hari Minggu kemarin dan hasilnya mayoritas suara menginginkan Crimea bergabung dengan Rusia. Pasar akan berhati-hati mewaspadai isu ini. Konflik yang memanas bisa mendorong naiknya harga-harga aset safe haven seperti emas, yen Jepang dan dollar AS. Harga minyak mentah juga terlihat menguat kembali.

Selain isu Crimea, hari ini beberapa data bisa menjadi market mover. Data CPI y/y zona euro akan dirilis sore nanti pukul 17.00 WIB. Data ini diprediksi 0,8% sesuai dengan perkiraan sebelumnya. Nilai tukar euro mungkin baru akan bergerak bila hasil CPI jauh di bawah 0,8%.

Sementara dari AS akan dirilis data Indeks Manufaktur Kawasan New York, AS (Empire State Manufacturing Index) yang bisa menjadi market mover bagi indeks dollar AS. Data diprediksi lebih bagus dari bulan sebelumnya, 6.6 vs 4.5. Selain itu juga akan dirilis data jumlah net investasi asing jangka panjang AS (TIC Long Term Purchases) yang diperkirakan akan bertambah US$23,4 milyar. Semakin besar jumlah net investasi asing masuk biasanya dollar AS bisa semakin menguat. Dari sektor perumahan AS akan dirilis data Indeks Pasar Perumahan NAHB yang diperkirakan akan masuk ke angka 50 dari sebelumnya 46. Di atas angka 50 menunjukkan gambaran positif terhadap penjualan rumah. Bila sesuai prediksi berarti sektor perumahan dalam keadaan sehat dan bisa menguatkan dollar dan indeks saham AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar