Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Mewaspadai Sentimen Risk Aversion

Rabu, 10 Desember 2014 10:20 WIB
Dibaca 221

Monexnews -Bursa saham global berguguran sejak awal pekan ini, harga emas melonjak dan yen menguat. Ini indikasi bahwa sentimen risk aversion atau alih resiko sudah masuk ke pasar. Para pelaku pasar khawatir terhadap pelambatan ekonomi global. (Baca: Penurunan Saham Menghantarkan Emas ke Level Tertinggi 7-Pekan).

Di sisi lain, pembalikan arah yang terjadi pada beberapa harga instrumen masih terlihat wajar karena reli yang berlangsung selama lebih dari 1 bulan membutuhkan ruang koreksi.

Pagi ini data ekonomi China, CPI (Indeks Harga Konsumen) dan PPI (Indeks Harga Produsen) dirilis di bawah prediksi pasar. Ini memberikan sinyal negatif ke pasar keuangan global mengenai kondisi perekonomian China yang merupakan perekonomian terbesar kedua dunia.

Sore ini dari pasar Eropa akan dirilis data Produksi Industri Prancis bulan Oktober yang diprediksi mengalami kenaikan 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Pasar membutuhkan hasil yang positif untuk menguatkan kembali nilai tukar euro dan indeks saham Eropa. Sementara Inggris akan merilis data Neraca Perdagangan bulan Oktober yang prediksinya tidak jauh berbeda dengan hasil beberapa bulan sebelumnya. Hasil yang tidak jauh berbeda kemungkinan tidak terlalu mempengaruhi pergerakan nilai tukar poundsterling.

Dan malam ini, dari pasar Amerika Serikat, akan dirilis data Stok Minyak Mentah WTI AS mingguan yang diperkirakan mengalami penurunan stok sebesar 2,6 juta barel. Penurunan stok biasanya bisa menguatkan harga minyak mentah. Namun harga minyak saat ini tertekan oleh sikap OPEC yang tidak ingin memangkas produksi untuk mengangkat harga minyak.


Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar