Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Mulai Merespon Data-data Ekonomi

Selasa, 12 Agustus 2014 10:33 WIB
Dibaca 178

Monexnews - Situasi geopolitik di Ukraina, Irak dan Palestina sudah terlihat agak tenang namun masih menyimpan potensi ekskalasi konflik. Bursa saham AS kemarin ditutup menguat , demikian pula bursa saham Eropa. Namun penguatan bursa saham AS dan Eropa semalam kelihatannya tidak terlalu berdampak positif ke indeks saham Asia pagi ini. Indeks saham Nikkei dan Kospi hanya menguat tipis di awal sesi sekitar 0,2% sementara indeks Hangseng mengalami penurunan 0,26%. Pasar masih mewaspadai situasi geopolitik. Potensi ekskalasi berpeluang menguatkan kembali aset-aset safe haven.

Sementara itu, pasar juga mulai beralih ke data-data ekonomi yang dirilis. Pagi ini telah dirilis data BRC Retail Sales Monitor Inggris yang hasilnya mengalami penurunan 0,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil ini memberikan tekanan turun pada pergerakan nilai tukar poundsterling pagi ini.

Selain itu juga telah dirilis data Indeks Harga Rumah dan Survei Tingkat Keyakinan Bisnis Australia yang hasilnya positif di atas data bulan sebelumnya. Hasil ini memberikan support pada penguatan dollar Australia pagi ini.

Sore ini, pada awal pasar Eropa akan dirilis data Survei Sentimen Ekonomi Zona Euro dan Jerman dari ZEW yang perkiraannya di bawah data bulan sebelumnya. Survei ini mengenai pandangan para investor institusi dan analis terhadap outlook ekonomi Zona Euro dan Jerman selama 6 bulan ke depan. Hasil yang di bawah prediksi bisa mendorong pelemahan nilai tukar euro dan mungkin juga penurunan indeks saham DAX.

Sementara dari AS tidak ada data penting yang akan dirilis. Hanya data Jumlah Lowongan Pekerjaan di luar sektor pertanian selama bulan Juni yang diperkirakan sebesar 4,74 juta lowongan. Data bulan sebelumnya sebesar 4,64 juta lowongan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar