Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers : Pasar Nantikan Inflasi Inggris & Sentimen Bisnis Jerman

Selasa, 14 Oktober 2014 9:38 WIB
Dibaca 228

Monexnews - Bursa saham Asia bergerak mixed seiring merebaknya kewaspadaan terhadap outlook perekonomian dunia. Tajamnya kejatuhan Wall Street semalam cukup membebani sentimen namun merebaknya aksi bargain-hunting terlihat berupaya menopang performa indeks.

Nikkei terpuruk akibat kecemasan atas perlambatan ekonomi dunia dan meredanya pelemahan yen. Kospi menguat setelah kemunculan pimpinan Korea Utara Kim Jong Un, yang sempat absen dari publik sejak 3 September, berhasil meredakan isu sedang terjadinya perebutan kekuasaan di negara tetangga Korea Selatan tersebut. Hang Seng rally setelah meningkatnya ekspor Cina kemarin membuat investor kembali optimis dengan outlook perekonomian terbesar No.2 di dunia tersebut.

Kembalinya optimisme terhadap perekonomian Cina turut berhasil menopang kinerja Aussie di awal sesi Asia. Aussie berbalik menguat setelah sempat tertekan oleh turunnya indeks kepercayaan dunia usaha Australia dan komentar RBA’s Debelle yang utarakan aussie masih overvalued.

Eropa akan menjadi fokus perhatian pasar hari ini. Inflasi Inggris (jam 15.30 WIB) diprediksi melambat dan ini dapat menggerogoti harapan akan kenaikan suku bunga BoE di awal tahun 2015 sehingga mungkin dapat memberikan sentimen negatif untuk sterling.

Data sentimen ekonomi Jerman, produksi industri zona-euro, dan sentimen ekonomi zona-euro (jam 16.00 WIB) juga akan dinantikan investor. Jika serangkain data tersebut menegaskan ancaman perlambatan ekonomi di zona-euro maka ini dapat memberikan sentimen negatif untuk euro.

Jika bukti akan perlambatan ekonomi di zona-euro terus bertambah maka ini dapat turut menggerogoti kinerja bursa saham Eropa. Performa minyak juga dapat turut terbebani jika serangkaian data zona-euro sinyalkan lemahnya outlook permintaan energi. Di lain pihak, emas masih akan cermati pergerakan Dollar AS yang turut mempengaruhi minat investor terhadap aset investasi alternatif tersebut.

Musim laporan keuangan AS akan mewarnai pergerakan Wall Street nanti malam. Serangkaian perusahaan ternama AS termasuk Citigroup, Johnson & Johnson, JPMorgan Chase, dan Well Fargo dijadwalkan akan merilis laporan keuangan nanti malam. Jika serangkaian laporan keuangan tersebut dapat sinyalkan optimisme perusahaan maka ini mungkin dapat mengembalikan sentimen bullish di Wall Street.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Zulfirman Basir)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar