Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Tunggu Draghi

Kamis, 24 April 2014 11:13 WIB
Dibaca 279

Monexnews - Indeks dollar AS sempat melemah saat data Penjualan Rumah Baru AS dirilis lebih rendah dari proyeksi pasar. Tapi dollar AS segera rebound. Beberapa sentimen negatif di luar AS seperti dari Eropa dan Inggris memperkuat nilai tukar dollar AS.

Pasar sedang menanti pidato Mario Draghi di suatu konfernsi di Belanda karena pasar ingin mendengarkan apa pandangan Mario Draghi terkait nilai tukar euro, tingkat inflasi Zona Euro dan kebijakan moneter. Sebelumnya Draghi mengindikasikan bahwa bank sentral akan bertindak bila nilai tukar euro dianggap terlalu kuat. Sementara Bank Sentral Inggris, dalam notulennya, masih menekankan soal tingkat inflasi yang rendah sehingga masih bisa mempertahankan kebijakan yang akomodatif.

Pagi ini telah dirilis keputusan kebijakan moneter Bank Sentral New Zealand yang menaikan tingkat suku bunga acuan dari 2,75% menjadi 3%. Hasil ini langsung mengangkat nilai tukar NZD terhadap AUD dan USD.

Sore ini, dari Zona Euro, selain pidato Draghi, pasar juga menunggu data survei Iklim Bisnis Jerman dari Ifo yang juga bisa menggerakan nilai tukar euro. Data diproyeksi 110.5 sedikit di bawah data bulan sebelumnya 110.7.

Dari Inggris akan dirilis data survei penjualan di ritel-ritel Inggris yang diprediksi 18 angka indeks, lebih tinggi dari angka indeks bulan sebelumnya 13.

Dari AS akan dirilis data Pesanan Barang Tahan Lama (Durable Goods Orders) dan Klaim Tunjangan Pengangguran. Kekuatan nilai tukar dollar AS kini ditunjang oleh bagusnya data-data ekonomi AS dan kemungkinan pelonggaran moneter dari zona euro.

Dari bursa saham AS akan dirilis beberapa laporan penghasilan atau earnings dari perusahaan tambang dan  minyak seperti Conoco Philips, Exxon dan Newmont, juga perusahaan alat berat Caterpillar, perusahaan telekomunikasi seperti Sprint dan Verizon dan perusahaan teknologi seperti Amazon, Microsoft, Baidu. Tadi pagi beberapa earnings perusahaan teknologi seperti Apple, Qualcomm, Facebook cukup bagus sehingga mengangkat indeks saham berjangka AS pagi ini dan memberikan sentimen positif ke sebagian indeks saham Asia seperti Kospi dan Hangseng. Sementara Nikkei tertekan karena mewaspadai laporan earnings dari perusahaan-perusahaan Jepang.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar