Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Tunggu FOMC Dinihari Nanti

Rabu, 18 September 2013 10:08 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Pasar hari ini masih didominasi isu tapering. Namun para pelaku pasar seakan tidak memperdulikan dan mengambil posisi di aset-aset yang beresiko seperti bursa saham dan mata uang utama dunia. Aset yang dianggap aman seperti dollar AS dan emas ditinggalkan. Sementara tenggelamnya isu Suriah semakin melemahkan harga minyak mentah WTI dan harga emas.

Hari ini beberapa data akan menjadi market movers. Data jumlah suara voting penentuan suku bunga dan program pembelian aset bank sentral Inggris bisa menjadi market mover bagi poundsterling. Bank sentral Inggris sebelumnya menyatakan bahwa tingkat suku bunga tidak akan dinaikan sebelum tingkat pengangguran turun di bawah level 7%.

Data ijin membangun AS akan menjadi market movers bagi dollar AS. Data ini menunjukkan kondisi sektor properti di AS. Membaiknya data ini bisa mendorong penguatan dollar AS.

Dan yang ditunggu pasar hari ini adalah keputusan tapering bank sentral AS pada jam 1 dinihari nanti dengan ekspektasi tapering sebesar $10 milyar. Pasar juga akan menyimak pernyataan FOMC mengenai kebijakan tapering pada bulan-bulan mendatang.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar