Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Waspadai Ukraina

Jumat, 25 April 2014 10:34 WIB
Dibaca 335

Monexnews - Indeks dollar AS mendapatkan tekanan turun karena ketegangan yang terjadi di Ukraina semalam. Padahal dollar AS mendapatkan support dari bagusnya data Durable Goods Orders yang naik 2,6% melebihi prediksi 2,1%.

Ketegangan di Ukraina juga telah mendorong naik harga emas kembali ke kisaran $1290an setelah sempat turun hingga ke level $1268 per troy ons. Harga minyak mentah WTI juga menguat ke level $102 per barel kemarin.

Indeks saham Asia bergerak beragam. Hang Seng melemah karena aksi taking profit di sektor perbankan. Kospi melemah karena laporan penghasilan Hyundai yang tidak sesuai proyeksi. Ketegangan di Ukraina turut memberikan sentimen negatif. Sementara Nikkei menguat karena data CPI Tokyo yang relatif bagus.

Data CPI Tokyo menunjukkan kenaikan inflasi dengan laju tercepat sejak 1992. CPI Tokyo tercatat naik 2,7% di Bulan April dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan pajak penjualan menjadi faktor utama kenaikan inflasi ini. Inflasi bulan sebelumnya tercatat hanya 1%. USDJPY menguat karena berita ini.

Sore nanti dari Inggris akan dirilis data Penjualan Ritel untuk bulan Maret yang diproyeksi mengalami penurunan 0,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Data yang negatif atau lebih buruk dari proyeksi bisa menekan nilai tukar poundsterling.

Dari AS akan dirilis data survei sentimen konsumen revisi dari Universitas Michigan untuk bulan April. Data ini diproyeksi sedikit lebih bagus dari data sebelumnya, 83,2 vs 82,6.

Gubernur Bank Sentral Swiss (SNB) Thomas Jordan akan berbicara malam ini pada rapat umum tahunan SNB di Bern. Pernyataan soal kebijakan moneter mungkin bisa mempengaruhi gerak CHF. SNB masih mematok batas bawah EURCHF di 1.2000.

Earnings yang akan dirilis dari bursa AS sebelum pasar dibuka malam ini adalah dari Chevron, Ford dan Colgate Palmolive.

Hari ini pasar Australia dan New Zealand libur memperingati hari ANZAC (Peringatan aksi militer besar bersama pertama Australia dan New Zealand).

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar