Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pelemahan Dollar AS Menguatkan Instrumen Beresiko

Senin, 17 Februari 2014 10:27 WIB
Dibaca 307

Monexnews - Indeks dollar AS melemah kembali di awal pekan ini dan berhasil masuk ke kisaran 79 pagi ini. Buruknya rilisan data ekonomi AS dibandingkan data ekonomi negara atau kawasan lain seperti Zona Euro dan China memberikan tekanan turun bagi dollar AS.

Pelemahan dollar di awal pekan ini mendorong kenaikan harga-harga komoditas yang masuk kategori risk instrument seperti emas, perak dan minyak mentah. Sementara indeks saham Asia pagi ini sempat menguat mengikuti indeks saham AS yang ditutup menguat akhir pekan lalu. Kecuali indeks saham Nikkei yang mengikuti penguatan yen terhadap dollar AS.

Pagi ini telah dirilis data GDP Jepang kuartal ke-4. Data ini di bawah prediksi pasar, 0,3% vs 0,7%. Lemahnya kinerja ekspor Jepang disinyalir menjadi penyebab rendahnya pertumbuhan GDP tersebut. Data ini juga memberikan sentimen negatif ke indeks Nikkei pagi ini.

Sementara dari Eropa dan AS tidak ada data ekonomi penting yang akan dirilis hari ini. Eropa akan mengadakan pertemuan Eurogroup hari ini yang akan dilanjutkan dengan pertemuan para menteri keuangan Eropa esok hari.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar