Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pengaruh Testimoni Yellen Berkurang

Kamis, 17 Juli 2014 10:40 WIB
Dibaca 326

Monexnews - Testimoni Janet Yellen di hadapan  House of Representatives tidak terlalu berdampak pada pasar keuangan semalam karena materi yang dibicarakan tidak terlalu berbeda dengan testimoninya di hadapan Senat. Koreksi mulai terjadi di indeks dollar AS.

Semalam, selain testimoni Yellen, Bank Sentral Kanada (BoC) merilis hasil rapat kebijakan moneternya. BoC masih belum menentukan perubahan kebijakan suku bunga meski tingkat inflasi sudah di 2%. BoC mengatakan bahwa kenaikan tingkat inflasi ke 2% ini hanya sementara. BoC juga memprediksi bahwa aktivitas ekonomi Kanada akan melambat mengikuti pelambatan ekonomi global. Hasil ini sempat mendorong pelemahan nilai tukar dollar Kanada, meskipun akhirnya menguat.

Pagi ini pergerakan indeks saham Asia terlihat beragam. Indeks saham Hang Seng mengalami tekanan turun sementara indeks saham Nikkei masih menguat tipis, demikian pula KOSPI. Penguatan indeks saham AS semalam tidak memberikan sentimen positif ke pasar saham Asia pagi ini.

Pagi ini telah dirilis data CB Leading Index dan NAB Quaterly Business Confidence Australia dan hasilnya tidak terlalu mempengaruhi pergerakan nilai tukar dollar Australia. AUDUSD masih mendapat dukungan dari data-data ekonomi China yang membaik, namun mendapat tekanan dari penguatan dollar AS karena Yellen.

Sore ini, dari Zona Euro akan dirilis data CPI y/y (Indeks Harga Konsumen) untuk Bulan Juni yang hasilnya mungkin bisa mempengaruhi nilai tukar euro. Nilai tukar euro berpeluang melemah bila CPI di bawah prediksi pasar.

Malam hari, dari AS akan dirilis serangkaian data ekonomi penting yaitu data Ijin Membangun, Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, dan Indeks Manufaktur di wilayah Philadelphia. Hasil data ini bisa mengkonfirmasi pemulihan ekonomi AS bila hasilnya lebih bagus dari ekspektasi sehingga bisa mendukung kebijakan pengetatan moneter AS dan berpeluang mendukung penguatan dollar AS.

Dari bursa saham AS. Morgan Stanley dan Philip Morris Intl akan merilis laporan keuangannya sebelum bursa saham AS dibuka. Sementara IBM, AMD dan Schlumberger akan merilis laporan keuangannya sesudah bursa saham AS ditutup. Bursa saham AS menguat mengikuti hasil earnings yang lebih bagus dibandingkan ekspektasi para analis.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar