Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Penguatan Dollar AS Dapat Bantuan Dari Data CPI

Rabu, 25 Maret 2015 10:27 WIB
Dibaca 177

Monexnews - Indeks dollar AS sempat rebound kembali ke kisaran 97 dari level 96 setelah data CPI (Indeks Harga Konsumen) AS bulan Februari dirilis sesuai ekspektasi, terjadi kenaikan 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya.

Pagi tadi (04.45 WIB) telah dirilis data Neraca Perdagangan Selandia Baru untuk bulan Februari. Data mengalami surplus yang jauh lebih rendah dari ekspektasi pasar, 50 juta dollar vs 375 juta dollar. Penurunan data ini sempat menekan nilai tukar dollar Selandia Baru terhadap dollar AS.

Indeks saham berjangka Asia bergerak variatif pagi ini. Hang Seng bergerak menguat, sementara Nikkei bergerak melemah. Sedangkan Kospi bergerak sideways. Indeks Hang Seng mendapatkan sentimen positif dari penguatan saham Tencent yang sangat mempengaruhi indeks. Indeks Nikkei yang sempat menguat di pembukaan, kembali tertekan karena pengaruh penguatan yen.

Sore ini, data ekonomi penting dari Jerman yaitu survei iklim bisnis Jerman untuk bulan Maret dari Ifo berpeluang mempengaruhi pergerakan euro. Data diperkirakan naik menjadi 107.4 dari sebelumnya 106.8. Penguatan data menunjukkan optimisme pebisnis terhadap kondisi bisnis di Jerman dalam 6 bulan ke depan. Data yang lebih bagus dari prediksi biasanya menguatkan nilai tukar euro.

Dan malam ini, giliran data ekonomi Durable Goods Orders AS bulan Februari yang akan menjadi market mover bagi dollar AS. Data yang menunjukkan pesanan barang tahan lama di industri manufaktur AS ini diperkirakan mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya, meski persentase kenaikannya tidak setinggi sebelumnya. Penguatan dollar AS saat ini memang membutuhkan bantuan data-data ekonomi AS yang positif.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar