Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Penguatan Dollar AS Masih Bayangi Pasar Keuangan

Rabu, 10 September 2014 11:15 WIB
Dibaca 215

Monexnews - Indeks Dollar masih berada dekat level tinggi pagi ini, 84.18. Kemarin indeks dollar berhasil mencetak rekor tertinggi baru 2014 di 84.51. Sentimen positif untuk dollar AS datang dari laporan riset Bank Sentral AS (Fed) Cabang San Fransisco yang dirilis Senin malam yang memunculkan ekspektasi kenaikan suku bunga acuan AS yang lebih tinggi dari ekspektasi semula.

Pasar keuangan juga masih dibayangi oleh keputusan pemangkasan suku bunga Bank Sentral Eropa (ECB) pekan lalu dan survei kemerdekaan Skotlandia dari Inggris Raya yang memberikan keunggulan untuk dollar AS.

Indeks saham Asia Berjangka yaitu Nikkei dan Hang Seng mendapatkan tekanan negatif mengikuti sentimen negatif yang diperoleh indeks saham AS semalam akibat ekspektasi kenaikan suku bunga acuan AS yang lebih tinggi. Hang seng mendapatkan tekanan turun tambahan dari sektor properti dimana suplai perumahan di kota-kota besar di China bertambah. Sementara indeks Kospi Berjangka masih libur.

Pagi ini data Sentimen Konsumen Austrlia oleh Westpac Bulan Agustus dirilis -4,6% jauh di bawah survei terakhir yang menunjukkan kenaikan 3,8%. Data ini semakin mendorong pelemahan dollar Australia terhadap dollar AS.

Sore ini akan dirilis data Produksi Industri Prancis Bulan Juli yang diperkirakan turun 0,4%, padahal bulan sebelumnya terjadi kenaikan sebesar 1,3%. Bila hasilnya sesuai atau di bawah prediksi, nilai tukar euro bisa mendapatkan tekanan turun tambahan.

Malam hari, Bank Sentral Inggris akan melakukan dengar pendapat dengan parlemen mengenai inflasi di Inggris. Pasar akan menantikan peristiwa ini dan mencari indikasi dari pernyataan yang dikeluarkan oleh para pejabat bank sentral soal inflasi dan kemungkinan kenaikan suku bunga acuan. Event ini akan mempengaruhi pergerakan poundsterling.

Data stok minyak mentah AS yang akan dirilis malam ini bisa menjadi market mover baru bagi pergerakan harga minyak mentah WTI yang kini mendapatkan tekanan turun dari penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar