Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Penguatan Dollar AS Masih Belum Stabil

Rabu, 6 November 2013 11:32 WIB
Dibaca 257

Monexnews - Dollar AS masih melakukan konsolidasi. Data ISM non-manufaktur yang dirilis semalam lebih bagus dari prediksi pasar, 55,4 vs 54,2. Hasil ini mampu mempertahankan penguatan dollar AS. Namun pagi ini penguatan dollar AS tidak bertahan lama.

Pergerakan mata uang utama dunia pekan ini masih akan berorientasi pada data-data ekonomi yang akan dirilis. Pagi ini data neraca perdagangan Australia mengalami defisit yang lebih rendah dari perkiraan para analis, -284 juta dollar vs -450 juta dollar. Hasil ini mendukung penguatan dollar Australia pagi ini.

Sementara untuk poundsterling, hasil survei aktivitas sektor jasa Inggris kemarin sore masih menopang penguatan sterling pagi ini. Nanti sore, data yang bisa mempengaruhi pergerakan GBP adalah data produksi manufaktur yang diperkirakan naik 1,2%.

Nilai tukar euro akan mendapatkan beberapa market mover yaitu data PMI sektor jasa Spanyol dan Italia, penjualan ritel zona euro, dan data pesanan untuk pabrik Jerman. Data yang lebih bagus dari proyeksi bisa mendukung penguatan euro. Namun euro masih akan dibayangi oleh rumor mengenai pemangkasan suku bunga bank sentral Eropa pada bulan-bulan mendatang.

Hari ini tidak ada data ekonomi penting AS yang akan dirilis hanya data stok minyak mentah AS yang diproyeksikan akan mengalami kenaikan stok sebesar 1,7 juta barel. Hasil yang lebih tinggi dari proyeksi, bisa menekan harga minyak mentah.

Besok, pasar akan menghadapi beberapa data yang amat penting seperti hasil keputusan rapat bank sentral Inggris dan Eropa, dan data GDP kuartal ke-3 AS.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar