Rabu, 13 Desember 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Penguatan Dollar AS Tertahan Sementara

Rabu, 22 Juli 2015 10:29 WIB
Dibaca 194

Monexnews - Indeks dollar AS terkoreksi dari level 98.15 mendekati level 97.00 kemarin. Tidak ada katalis yang mendukung pelemahan dollar AS ini. Ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral Amerika Serikat masih menjadi pendukung penguatan dollar.

Pagi ini pernyataan Gubernur Bank Sentral Australia, Glenn Stevens, memberikan tekanan turun pada nilai tukar dollar Australia. Stevens mengungkapkan bahwa pemangkasan suku bunga masih dalam rencana bank sentral. Stevens juga menjelaskan bahwa nilai tukar dollar Australia yang lemah dibutuhkan ekonomi Australia saat ini. Selain itu, data Indeks Harga Konsumen Australia kuartal ke-2 yang di bawah ekspektasi juga menekan dollar Australia.

Sore ini, Bank Sentral Inggris akan merilis hasil pemungutan suara dalam rapat kebijakan moneter bank sentral yang terakhir. Bila ada satu saja anggota yang memilih untuk menaikan tingkat suku bunga, poundsterling bisa menguat tajam.

Malam hari, data Penjualan Rumah Second Amerika Serikat bulan Juni dan data stok minyak mentah mingguan AS akan dirilis. Data Penjualan Rumah masih menjadi indikator kesehatan pasar perumahan AS yang mendukung ekonomi. Data yang di bawah prediksi bisa memberikan tekanan turun pada dollar AS. Sementara stok minyak mentah AS hasil perhitungan EIA (Badan Informasi Energi) yang akan dirilis malam ini diperkirakan terjadi penurunan 1,7 juta barel. Belakangan, harga minyak mentah WTI mendapatkan tekanan turun dari kesepakatan pencabutan sanksi Iran dan penguatan dollar AS. Penurunan harga minyak mentah WTI mungkin akan tertahan bila stok minyak mentah turun melebihi prediksi.

Hari ini banyak laporan keuangan dari beragam sektor perusahaan yang terdaftar di bursa saham AS akan dirilis. Boeing, Coca Cola dan EMC akan dirilis sebelum pasar saham dibuka. Sementara American Express, AT&T, Texas Instrument, Qualcomm, SanDisk, Newmont Mining dan Las Vegas Sands akan merilis laporannnya setelah pasar saham AS ditutup hari ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http://www.monexnews.com/calendar/homeCalendar.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar