Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Penguatan Dollar Masih Terjaga

Selasa, 12 November 2013 11:14 WIB
Dibaca 202

Monexnews - Sebagian besar instrumen keuangan bergerak dalam volatilitas yang rendah kemarin karena tidak adanya market mover dari Eropa dan AS. Isu tapering terlihat masih membayangi pergerakan instrumen pasar keuangan hari ini. Penguatan dollar AS masih terjaga.

Pagi ini di pasar Asia, yen Jepang bergerak melemah terhadap dollar AS yang turut mengerek naik indeks saham Nikkei. Pelemahan yen terhadap USD ini seiring dengan melebarnya perbedaan yield obligasi tenor 30 tahun AS terhadap obligasi tenor 30 tahun Jepang. Data-data ekonomi AS yang membaik mendorong kenaikan yield obligasinya. Pelemahan yen ini juga disebabkan oleh isu tapering.

Sementara dollar Australia mendapatkan sentimen negatif dari data tingkat keyakinan bisnis NAB Australia yang dirilis turun menjadi 5, dari bulan sebelumnya 12, pagi ini. Dollar Australia masih mendapatkan tekanan turun dari sentimen tapering dan keinginan bank sentralnya untuk memangkas suku bunga.

Poundsterling akan mendapatkan market mover dari data inflasi CPI yang akan dirilis sore ini. GBP yang lebih kuat dari euro ini bisa berbalik tertekan turun jika data CPI dirilis lebih rendah dari prediksi 2,5%, dan sebaliknya. Market mover yang lebih besar lagi akan didapat sterling besok, dari data klaim tunjangan pengangguran yang akan dirilis dan pernyataan Mark Carney, Gubernur Bank Sentral Inggris.

Tidak ada data ekonomi AS  penting yang akan dirilis hari ini.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar