Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Penjualan Ritel AS Bisa Dorong Penguatan Dollar

Kamis, 13 Februari 2014 10:45 WIB
Dibaca 313

Monexnews - Dollar AS bergerak melemah pagi ini terhadap beberapa mata uang utama dunia. Nilai tukar mata uang kawasan Eropa mendapatkan imbas positif dari optimisme Bank Sentral Inggris terhadap perekonomian Inggris. Sementara yen Jepang menguat terdorong oleh pelemahan indeks saham AS semalam dan juga indeks saham regional Asia pagi ini.

Keadaan berlawanan dialami mata uang dollar Australia yang tertekan cukup dalam pagi ini akibat buruknya data tenaga kerja yang baru dirilis. Tingkat pengangguran di Januari naik ke level 6% dari sebelumnya 5,8%. Dan ini merupakan tingkat pengangguran tertinggi dalam 10 tahun. Sementara perubahan tenaga kerja juga mengalami penurunan 37.000, di bawah ekspektasi pasar yang memproyeksikan penambahan sebesar 15.300.

Sore ini dari kawasan Eropa akan dirilis Buletin Bulanan Bank Sentral Eropa (ECB) yang berisi data statistik dan pandangan ECB terhadap perekonomian zona euro ke depannya. Optimisme dari laporan ini bisa mendongkrak nilai tukar euro dan indeks saham kawasan Eropa.

Sementara dari AS, malam ini, akan dirilis data Penjualan Ritel, Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan dan Inventori Bisnis. Data Penjualan Ritel dan Klaim Tunjangan Pengangguran akan lebih disorot pasar. Penjualan Ritel menggambarkan kemampuan ekonomi domestik AS yang mengambil porsi sekitar 70% dari total perekonomian AS. Dan Klaim Tunjangan Pengangguran menggambarkan perkembangan lapangan pekerjaan di AS dimana semakin sedikit yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran akan menunjukan kemajuan situasi tenaga kerja AS. Data yang solid bisa menguatkan indeks dollar AS kembali.

Sementara beberapa laporan penghasilan (earnings) perusahaan yang terdaftar di bursa saham AS akan dirilis hari ini di antaranya: AIG, Goodyear dan Lloyds Banking Group. Jadwal lengkap bisa dibaca di http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar