Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Penolakan Proposal Yunani Dorong Sentimen Negatif

Kamis, 25 Juni 2015 10:09 WIB
Dibaca 216

Monexnews - Penolakan para kreditur terhadap proposal baru Yunani telah menjadi headline di pasar keuangan. Kekhawatiran merebak di pasar keuangan dan mendorong pelemahan instrumen beresiko terutama indeks saham. Indeks Saham AS dan Eropa melemah kemarin dan indeks saham Asia mengikuti sentimen negatif tersebut pagi ini. Sementara indeks dollar AS masih bertahan di kisaran 95.

Pasar masih menunggu kelanjutan negosiasi. Hari ini dan besok, KTT Ekonomi Uni Eropa akan berlangsung untuk membahas berbagai perkembangan global termasuk kelanjutan bailout Yunani. Event ini akan menjadi fokus pasar di pekan ini. Kegagalan Yunani untuk mendapatkan persetujuan bailout bisa memberikan tekanan lagi ke instrumen beresiko.

Sementara data-data ekonomi yang berpeluang menjadi market mover hari ini adalah data survei Iklim Konsumen Jerman untuk bulan Juni, data Klaim Tunjangan Pengangguran mingguan AS dan data Core PCE Price Index m/m bulan Mei AS yang merupakan salah satu indikator inflasi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar