Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Perdebatan Batas Atas Utang AS Memanas, GDP Dan Klaim Tunjangan Pengangguran AS Nanti Malam

Kamis, 26 September 2013 11:01 WIB
Dibaca 244

Monexnews - Departemen keuangan AS merilis deadline batas utang AS pada tanggal 17 Oktober. Kesepakatan batas atas utang harus sudah disetujui sebelum tanggal tersebut.  Republik ingin melakukan barter dengan Obama bila batas atas utang ingin disetujui. Sementara Obama tidak ingin bernegosiasi dengan Republik. Seorang analis yang juga mantan anggota Parlemen dari Partai Republik, Steve Bell  mengatakan bahwa RUU batas atas utang atau yang dikenal “Continuing Resolution” harus sudah disetujui oleh Kongres pada tanggal 30 September. Kalau tidak berhasil, pada tanggal 1 Oktober, pemerintah AS akan berhenti beroperasi dan 16 hari kemudian akan mengalami “default” atau kebangkrutan akibat tidak bisa membayar utang.

Perdebatan soal kenaikan batas atas utang AS yang kian memanas ini melemahkan nilai tukar dollar AS di tengah membaiknya data-data ekonomi dari kawasan Eropa. Harga emas juga sempat melonjak naik karena sebagian pelaku pasar butuh pengamanan aset.

Hari ini data yang bisa menjadi market movers adalah data GDP Inggris dan AS, data klaim tunjangan pengangguran AS dan data pending home sales AS. Data-data GDP yang akan dirilis adalah data GDP kuartal ke-2 yang direvisi. Bila hasil revisinya menjauh dari data sebelumnya, pasar baru akan bergerak. Sementara data tenaga kerja-klaim tunjangan pengangguran AS masih akan menjadi sorotan pasar. Data yang di bawah angka 300 ribu akan dianggap sangat bagus  bagi pasar dan dollar kemungkinan besar akan menguat.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar